Pengertian Asmaul Husna - Yaa Matiin (54)

Menyelami Rahasia & Hakikat
99 Nama Indah TUHAN

Al-Asma'ul Husna

(54)



☄Syeikh M.Rahim Bawa Muhaiyadden


🌟YA MATIN
(Yang Tegas)

🌿 Kekuatan Ketetapan Hati, Yang Teguh

🌿Allah, melalui keagungan-Nya yang tanpa batas, mengendalikan ketidakpatuhan dan kejumudan pikiran makhluk-makhluk-Nya dan memandang mereka dengan penuh kasih sayang tanpa batas.


🏹🏹🏹


☄Syeikhul Akbar
Muhyiddin Ibnu 'Arabi


🌟AL-MATIN
(Yang Maha Kukuh)

🌵 AT-TA'ALLUQ
(Keterikatan Kebutuhan)

Engkau membutuhkan Allah Yang Maha Kukuh untuk menjagamu dan mencegahmu dari pengaruh buruk di dalam dirimu, dari dirimu atau dari selainmu.


🌵AT-TAHAQQUQ
(Hakikat Maknawi)

Dzat yang kukuh kekuatannya adalah dzat yang tidak terpengaruh oleh sesuatu di dalam diri-Nya dan tidak ada sesuatu pun yang dapat mempengaruhinya dengan keinginan dan tindakannya. Sebab, kekukuhan adalah posisi yang terjaga.


🌵AT-TAKHALLUQ
(Etika Praktis)

Seorang hamba Allah disebut sebagai yang kukuh (al-matin) jika agamanya teguh tanpa dipengaruhi oleh hawa nafsu. Manifestasi Tuhan yang memungkinkan hamba Allah itu melihat hakikat Allah pun tidak menggoyahkan agamanya, terutama dalam hal yang posisinya setara (*). Jika hamba Allah mencapai posisi spiritual itu maka dia disebut sebagai hamba yang kukuh (al-matin).

Hamba Allah yang kuat (al-qawiy) adalah hamba Allah yang berpengaruh, sedangkan hamba Allah yang kukuh (al-matin) adalah hamba Allah yang tidak terpengaruh.

🔹🔹🔹

(*) ket :
Orang-orang ahli ibadah acap kali mendapatkan ujian dengan penampakan entitas ghaib seperti Tuhan atau malaikat, yang mengujinya dengan ujian berat.

Misalnya, dalam Manaqib Syaikh Abd al-Qadir al-Jailany (manqabah ke-47) disebutkan :

Bahwa Syeikh Abdul Qadir al-Jailany ditemui entitas yang mengaku sebagai Tuhan yang mengahalalkan segala yang haram bagi Sang Syeikh. Di saat itu, Syeikh Abdul Qadir al-Jailany mengetahui bahwa penampakan itu bukan penampakan Tuhan, melainkan penampakan Iblis. Sang Syeikh di momen itu, menunjukkan kekokohan keimanannya.


🏄

SIRR✨SUFI Islam Ramah

Ini adl Group Khusus
SIRR ONLINE🌙247

#Jaga HATI online dengan Allah, nonstop 24 jam, 7 hari


أَللهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِهِ وَ صَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ 🌳🍃🌴

0 komentar: