Kabar Terbaru Yaman - Al-Qaeda Vs Tentara Yaman


Hari ini saya keluar menuju Pemakaman Zanbal di Tarim, jantung kota Tarim penuh sesak dan dijaga ketat oleh Tentara Yaman. Jalanan menjadi macet, terdengar suara tembakan berkali-kali diarahkan ke langit kota Tarim yang biru bersih.

Sedikit tegang, beberapa tentara membirakan orasi di tengah masa yang menutupi jantung kota Tarim, jalanan penuh sesahk, macetpun tak terhalaukan sedangkan suara tembakan terus dilepaskan ke langit.

Tadi siang aku bertanya kepada temanku yang berada di Mukalla apa yang terjadi di sana, dia menjawab di Mukalla sedang terjadi pertempuran sengit melawan Al-Qaeda oleh Tentara Yaman. Rakyat sipil dilarang berkeliaran agar tak termakan menjadi korban.

Ketika saya berlalu di tengah kerumunan orang-orang yang dijaga Tentara di Tarim, saya menemukan Spanduk besar bertuliskan 3 Syuhada' Tarim yang gugur dalam "Operasi Pembebasan Kota Mukalla" dari cengkraman Al-Qaeda.

Saya kira di Tarim sedang terjadi perang, sebab suara tembakan sudah saya dengar sejak jam 1.30 dini hari. Bahkah di jalanan saya menemukan sisa-sisa peluru tembakan tersebut. Ternyata 3 orang yang mereka anggap mati Syahid asal Tarim itu dimakamkan sore ini di Zanbal dan sekitarnya. [IMY]

0 komentar: